Tuesday, December 2, 2014

Nama Terlarang untuk digunakan

Hati-hati memberi nama untuk anak anda tersayang? Simak dulu berita ini, karena ada nama-nama tertentu yang dilarang di beberapa negara. Jangan sampai anak anda menuai masalah di negara tersebut, hanya karena "salah" menyematkan nama. Laman Mirror.co.uk mencatat ada beberapa nama yang dilarang itu dan mendatangkan masalah. 
Di Portugal, misalnya, orang tua dilarang memberikan nama Tom kepada anak. Negara ini lebih menyarankan nama Tomas. 
Awal tahun ini, Arab Saudi mengumumkan daftar nama yang dilarang, termasuk beberapa nama Barat, seperti Elaine, Linda, Alice, atau yang berhubungan dengan kerajaan, misalnya Prince (Pangeran).
Daftar yang cukup panjang dikeluarkan Sonora, negara bagian di barat daya Meksiko. Beberapa nama yang masuk daftar antara lain Facebook, Robocop, James Bond, Terminator, atau Lady Di, meski mereka membolehkan nama Diana. »Banyak nama yang menghina, merendahkan, diskriminasi, atau tidak ada artinya,” kata pemerintah setempat.

Selain itu, nama-nama lain yang sempat membuat masalah adalah Metallica di Swedia, Talula Does The Hula From Hawaii di Selandia Baru, atau Adolf Hitler dan Eva Braun di Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment